beli drawing pad, dari tokonya bilang merek goojodoq, setelah sampai, ternyata mereknya tidak sesuai dengan yang ditawarkan di toko online-nya.

drawing pad graphic tablet

di dalam box-nya cuma ada drawing pad, kabel, dan buku manual bertulisan china.
coba pake google lens, google translate, hasil terjemahan manual booknya ga terlalu memuaskan.

akhirnya langsung colok ke USB. coba pakai stylus-nya, tidak ada reaksi.
gue pake linux ubuntu.

coba geser geser stylusnya, ga ada reaksi.
ketika pencet 2 tombol ter-atas, ada reaksi.
nah berarti drawing pad-nya ini terdeteksi, cuma konfigurasinya ga pas.

lalu coba di komputer yang pakai windows OS.
begitu dicolok ke USB, langsung muncul pointer stylusnya.
nulis bisa, pressure pen-nya pun bisa tebal-tipis.

senang.

tapi masih penasaran kenapa di linux ga bisa.
akhirnya googling dan cari-cari, didapat beberapa saran. salah satunya mengedit file config.

Another post
ice skating
ice skating

gue sama sekali ga pernah bisa bersepatu roda, apalagi lancar. tapi ketika melihat iklan ice skating di mall @ alam Read more

tidak mudah menjadi orang baik
female sit on the curb, after motorbike accident

tidak semua keinginan baik, berakhir baik,

mendaftarkan mobil mainan hot wheels
mendaftarkan mobil mainan hot wheels

diawali dengan keheranan dengan kode di kotak mobil-mobilan hot wheels. dan juga sebelumnya pernah dengar ada banyak kolektor hot wheels, jadi Read more

butterfly effect
butterfly effect

efek berantai dari suatu hal kecil jadi berakibat besar

setelah confignya diset, voila!, tampil pergerakan pen stylusnya.

senang.