tunnel

apa jadinya kalo elo ga sengaja terlempar ke masa depan? kalo gue mungkin akan bereaksi agak mirip sama karakter park gwang-ho (park kwang-ho) di series tunnel ini. di series tunnel, park gwang-ho bingung dan sedih, karena tiba-tiba harus ninggalin istrinya di masa lalu. dan di masa depan elo ga tau siapa-siapa. tunnel – poster bisa dibilang tunnel ini adalah serial […]

Read more tunnel

breaks the internet

apa ya terjemahan yang enak untuk ‘breaks the internet‘?, karena artinya bisa lebih dari satu.breaks dalam arti merusak, menghancurkanatau breaks dalam arti menggegerkan. jauh sebelum ralph – si perusak –  merusak internet, sudah banyak orang atau sesuatu yang (dianggap) melakukan ‘breaks the internet‘.  karena penasaran, berikut beberapa yang bisa gue capture dari google. yang paling awal bisa […]

Read more breaks the internet

mengcopy file besar lewat network

di linux family, untuk mengcopy file/folder antar dua komputer di daring itu banyak caranya. ada yang menggunakan ftp (sftp), rsync, scp, dan nc dari sekian tersebut, gue belum pernah nyobain nc, kabarnya nc lebih cepat dari rsync. setelah nyari dan baca bagaimana menggunakan nc, berikut urutan-urutannya untuk menyalin file/folder antar dua komputer di dalam jaringan menggunakan […]

Read more mengcopy file besar lewat network

Older posts