KFC easter egg

hah? KFC ada menu baru?

kagakk 😀 easter egg dalam artian ada sesuatu yang disembunyikan dan ketika ditemukan, menyenangkan hati.

sebagai orang yang hidup di zaman dimana trio detektif, lima sekawan sedang tenar-tenarnya, mengakibatkan gue sampai saat ini sangat menyukai hal-hal yang mempunyai arti tersembunyi.
apalagi di zaman sekarang, ketika film dan serial tv bertebaran, saling memberikan referensi, dan easter egg, hidden gem sungguh menjadi bacaan (re: imdb, fans site, wiki)/tontonan (re: review youtube) yang menyenangkan buat gue.

beberapa hari lalu terjadi kehebohan di luar sana (gue ga yakin apakah hal itu juga heboh di sini) yaitu, twitter account kfc, kentucky fried chicken, ternyata cuma follow 11 orang.

hal itu ditwit oleh orang ini (yang ternyata bukan original poster)

..dan orang ini yang sebenarnya ngetweet lebih dulu cuma ga ke blow up

ok,kembali ke masalah easter egg.

kalo info follow 6 orang dan 5 orang, sih gue ga heran. banyak akun twitter yang tidak follow siapa siapa, atau cuma follow satu.
tapi yang bikin gue tertarik ternyata 11 orang itu terdiri dari 5 akun personel spice girls dan 6 orang bernama depan herb.

nah sekali lagi, karena gue bukan natively english, baca berita kehebohan tersebut ternyata butuh waktu untuk bisa gue cerna, “itu emangnya kenapa 5 akun personil spice girls dan 6 orang herbs?”.

kfc buket
kfc bucket

jadi gue meng-google: “11 herbs and spices”. search result paling atas adalah wikipedia entry dari KFC original recipes.

wuoooh itu tohh.

 

ternyata 11 herbs and spices adalah resep rahasia KFC.
KFC di sini sih bilangnya resep rahasia, gitu aja, ga pernah disebutin ada 11 (apa gue aja yang ga tau ya?).

tampaknya marketingnya kfc di luar sana sangat mengakar ke hal yang esensial sehingga ketika orang tau bahwa maksud dari following 6 herbs dan 5 spices itu adalah 11 herbs and spices, jadi amaze.

snydez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *