hah? KFC ada menu baru?

kagakk 😀 easter egg dalam artian ada sesuatu yang disembunyikan dan ketika ditemukan, menyenangkan hati.

sebagai orang yang hidup di zaman dimana trio detektif, lima sekawan sedang tenar-tenarnya, mengakibatkan gue sampai saat ini sangat menyukai hal-hal yang mempunyai arti tersembunyi.
apalagi di zaman sekarang, ketika film dan serial tv bertebaran, saling memberikan referensi, dan easter egg, hidden gem sungguh menjadi bacaan (re: imdb, fans site, wiki)/tontonan (re: review youtube) yang menyenangkan buat gue.

beberapa hari lalu terjadi kehebohan di luar sana (gue ga yakin apakah hal itu juga heboh di sini) yaitu, twitter account kfc, kentucky fried chicken, ternyata cuma follow 11 orang.

hal itu ditwit oleh orang ini (yang ternyata bukan original poster)

..dan orang ini yang sebenarnya ngetweet lebih dulu cuma ga ke blow up

ok,kembali ke masalah easter egg.

kalo info follow 6 orang dan 5 orang, sih gue ga heran. banyak akun twitter yang tidak follow siapa siapa, atau cuma follow satu.
tapi yang bikin gue tertarik ternyata 11 orang itu terdiri dari 5 akun personel spice girls dan 6 orang bernama depan herb.

nah sekali lagi, karena gue bukan natively english, baca berita kehebohan tersebut ternyata butuh waktu untuk bisa gue cerna, “itu emangnya kenapa 5 akun personil spice girls dan 6 orang herbs?”.

kfc buket

kfc bucket

jadi gue meng-google: “11 herbs and spices”. search result paling atas adalah wikipedia entry dari KFC original recipes.

wuoooh itu tohh.

ternyata 11 herbs and spices adalah resep rahasia KFC.

Another post
kengacoan google map
kengacoan google map

diawali oleh notifikasi dari aplikasi bank, bahwa alamat gue berubah. ha?!berubah gimana?, kaya'nya gue sama sekali ga ganti profile apapun di Read more

teks film bahasa indonesia

ketika menonton film atau series, sekarang ini sering didapati kata yang 'baru'

feeling through

film pendek feeling through, bercerita tentang remaja tuna wisma yang bertemu orang buta tuli

glodok dan kulinernya
glodok dan kulinernya

sangat senang dapat kesempatan diajak oleh foody untuk foto-foto kuliner di seputaran glodok. pancoran tea house ngumpul di pancoran tea Read more

KFC di sini sih bilangnya resep rahasia, gitu aja, ga pernah disebutin ada 11 (apa gue aja yang ga tau ya?).

tampaknya marketingnya kfc di luar sana sangat mengakar ke hal yang esensial sehingga ketika orang tau bahwa maksud dari following 6 herbs dan 5 spices itu adalah 11 herbs and spices, jadi amaze.