sudah beberapa kali ketika ke mall, melihat booth penyewaan powerbank. 

karena tidak butuh, ya ga nyobain juga.

nah, kali ini, henpon jadul ini sudah ga kuat lama lama diajak jalan, sehingga baru 2 jam saja sudah muncul peringatan low battery.

mana lagi butuh harus stand by untuk kontak-kontakan beberapa jam ke depan.

kebetulan, menemui booth penyewaan powebank ini.

baiklah, mari coba

pencet instruksi untuk memulainya di layar.
habis itu muncul QR-code. 
hmmm
kalo henponnya ga punya kemampuan baca QR gimana? ga terlihat apakah ada shortlink, atau sejenisnya untuk alternatif QR ini.

setelah ribet, lupa, nyari-nyari apakah henpon gue punya QR-code reader, setelah terbaca, QR code nya membuka playstore.

eh? musti download app?

powerbank rental
powerbank sewaan recharge.id

lah kalo lagi low battery, kadang henpon yang terpasang setting battery saver, justru mematikan koneksi internet supaya hemat batere.

karena butuh, ayolah diikutin maunya apa.
mari dowload aplikasinya recharge. kembali henpon gue meradang, nanyain ini  mau download pakai paket data, apa nanti aja kalau terkoneksi wifi?
berarti size apk nya gede dunk … . 



setelah terunduh, buru-buru buka aplikasi, 
eh, aplikasi malah masuk mode training dulu.
yaitu mode, yang ngasih tau, icon ini untuk apa, tombol ini untuk apa, terus sampai selesai mode trainingnya, baru bisa appnya dipakai.

beuh

okeh
setelah selesai mode trainingnya, yang gue ga perhatiin, pokoknya pejat pejet biar cepet, untuk bisa segera pakai app nya.
gue langsung mau sewa, tapi ternyata harus topup dulu.

hadeh!
ga bisa ya, langsung bayar sejumlah yang dibutuhkan, ga perlu top-up topup-an?!

tapi karena butuh, hayok lah. topup.

masuk ke topup, tersedia layanan finansial dari bermacam e-wallet/e-money. ovo,  gopay, linkaja, dll.

pencet ke ovo, minimum harus topup 20000.
coba pilih gopay, sama aja minimal harus 20000.
linkaja sama juga, minta 20.000.

malesin banget nyetok uang di hal yang besok besok juga ga dipakai lagi.
cuma butuh <bold><strong>sekarang doang</strong></bold>, nanti nanti gak yakin gue butuh.

walhasil. ya sudah lah, ga jadi.
menggunakan resource terakhir batere gue untuk kirim pesan bahwa gue lowbet, 

uninstall langsung aplikasi recharge nya


Another post
pembayaran parkir (swalayan) nirtunai
pembayaran parkir (swalayan) nirtunai

sekarang ini tampaknya sudah masuk era layan diri sendiri (self service) dengan kombinasi nirtunai/non-tunai/cashless. salah satu implementasinya adalah pembayaran parkir Read more

mematikan tampilan berita di peramban Edge
mematikan tampilan berita di peramban Edge

sniplet berita berita yang tampil ketika membuka browser Edge ini menyebalkan,

agnez mo, karambit, minang, indonesia
agnez mo anggun - reacher series

gue ga nonton series reacher. tapi, saat ini sedang ada keramaian di social media terkait agnez mo (agnes monica) yang Read more

lem korea
lem korea

lem korea ini dari mana sih? jangan-jangan dari korut. apa boleh dipanggil lem oppa?