kliping adalah kegiatan mengumpulkan informasi dengan memotong artikel dari koran atau majalah terkait materi atau tema yang hendak dikumpulkan.

jaman dulu, jelas bahwa koran atau majalahnya adalah koran/majalah cetak.

namun saat ini, walaupun koran dan majalah masih ada yang cetak, besar kemungkinan koran dan majalah tersebut juga mempunyai koran / majalah versi daring (online version).

dengan berkembangnya peredaran informasi, terutama dari social media, maka sering berita koran / majalah daring, itu informasinya berasal dari postingan di media sosial.

Photo by Akbar Wahyu from Pexels

nah beberapa waktu lalu secara ga sengaja (*hlh) mendapati postingan gue di twitter di munculkan di artikel/berita di media online.

para penulis berita tersebut sama sekali tidak ada woro-woro atau sounding apapun bahwa postingan/tweet gue dinaikkan menjadi bahan berita.

karena itu gue pengen nyoba meng-klipping informasi kemunculan gue tersebut. untuk jadi kenang-kenangan kalo somehow comelan gue pernah dijadiin bahan berita.

berikut beberapa yang berhasil gue ketahui:

  • muncul di bola sport mengomentari tweetnya @pangeran soal pengaturan lapangan timnas.



  • muncul di cnn  mengomentari comebacknya menteri yasona
  • muncul di detik ketika nyombongi diri sebagai orang indoenesia no. 18 yang punya account twitter

nah kaya’nya cuma segitu 😀

lalu ada kemunculan di bentuk lain.

Another post
pertama kali ke ikea
pertama kali ke ikea

akhirnya kesampaian juga datang ke ikea sebagaimana layaknya penduduk jakarta dan sekitarnya*) 😀 datang beberapa menit sebelum jam buka (buka Read more

lebaran, saat kreasi dan kreatif 
lebaran, saat kreasi dan kreatif 

dari sejak pagi sampai malam, di media sosial bertebaran foto keluarga yang diimbuhi super mohon maaf lahir batin dan sejenisnya. Read more

progressive
progressive

progressive yang gue maksud bukan genre rock band. tapi jenis lensa kacamata. sekitar awal tahun 2017, dokter mata sudah mendiagnosa Read more

akon akon asal kelalon
akon akon asal kelalon

akon akon asal kelalon adalah situasi di mana kendaraan (terutama mobil) melaju perlahan di bawah standar kecepatan lajur di mana Read more

nah itu, segitu doang kliping mengenai kehidupan internet gue yang di-capture sama media ataupun pesohor 😉