Kliping

kliping adalah kegiatan mengumpulkan informasi dengan memotong artikel dari koran atau majalah terkait materi atau tema yang hendak dikumpulkan.

jaman dulu, jelas bahwa koran atau majalahnya adalah koran/majalah cetak.

namun saat ini, walaupun koran dan majalah masih ada yang cetak, besar kemungkinan koran dan majalah tersebut juga mempunyai koran / majalah versi daring (online version).

dengan berkembangnya peredaran informasi, terutama dari social media, maka sering berita koran / majalah daring, itu informasinya berasal dari postingan di media sosial.

Photo by Akbar Wahyu from Pexels

nah beberapa waktu lalu secara ga sengaja (*hlh) mendapati postingan gue di twitter di munculkan di artikel/berita di media online.

para penulis berita tersebut sama sekali tidak ada woro-woro atau sounding apapun bahwa postingan/tweet gue dinaikkan menjadi bahan berita.

karena itu gue pengen nyoba meng-klipping informasi kemunculan gue tersebut. untuk jadi kenang-kenangan kalo somehow comelan gue pernah dijadiin bahan berita.

berikut beberapa yang berhasil gue ketahui:

  • muncul di bola sport mengomentari tweetnya @pangeran soal pengaturan lapangan timnas.



  • muncul di cnn  mengomentari comebacknya menteri yasona
  • muncul di detik ketika nyombongi diri sebagai orang indoenesia no. 18 yang punya account twitter

nah kaya’nya cuma segitu 😀

lalu ada kemunculan di bentuk lain.

nah itu, segitu doang kliping mengenai kehidupan internet gue yang di-capture sama media ataupun pesohor 😉

snydez

7 thoughts on “Kliping

  1. Oh kayaknya kl sama media nggak pernah. Tapi beberapa kali tulisanku di blog masuk daftar pustaka skripsi dan tesis orang padahal kan gak ilmiah ya 😆

  2. Aaa… Yes, I remembered dulu kutipan twit yang ada di bukunya Niwatori, haha.. Yang ada di pikiran gue, “susah banget baca usernamenya” :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *