tirta arsanta – resort & pemandian air panas

salah satu lokasi getaway untuk rehat paling dekat di luar jakarta adalah seputaran bogor. bisa dicapai dalam waktu 2-3 jam, sudah termasuk waktu tempuh dikarenakan macet.

tirta arsanta adalah salah satu tempat tetirah yang berlokasi di sentul. belok ke kanan, ke atas, ke sebuah jalanan kampung sebelum taman bermain jungleland. setelah menempuh jalan kecil, sempit, menanjak dan lumayan jauh, akhirnya tiba di tirta arsanta, wisata air panas natural. jadi disarankan untuk tidak ke sana dengan menggunakan bus besar.

tirta arsanta
tirta arsanta

penginapan ini melingkupi lokasi yang lumayan luas. ada beberapa kamar, satu pendopo, dan ada meeting room yang dilengkapi berbagai peralatan untuk rapat, ada juga mushola yang bisa muat 7 orang dengan imam.

gapura
gapura
bundaran
bundaran

 

kolam air panas di depan setiap kamar
kolam air panas

kalau dari kamar, tidak akan mendapatkan langsung pemandangan gunung dan bukit, karena adanya kolam air panas di setiap kamarnya, privacy, tertutup. jadi jika hendak melihat pemandangan, bisa berjalan sedikit ke arah belakang.

ga tau gunung/bukut apa :D
bukit & gunung di sentul

derau angin di villa tirta arsanta ini pun sering dikira seperti hujan deras. yang on-off berkali-kali. jadi seketika angin bertiup kencang, lalu reda. dan berulang lagi angin kecang beberapa menit berikutnya, yang segera disusul reda.

kolam
kolam
mushola
mushala

pelayanan yang ramah, dan di kamar disediakan toiletries standar sebagaimana layaknya hotel.
lalu di tiap kamar disediakan bathrobe serta celana pendek jika tidak membawa celana untuk berendam di kolam air panas.

saat kemarin, wifi yang tersedia – walaupun connected – tidak bisa untuk browsing. dan sinyal operator selular pun kembang kempis. telkomsel yang digadang-gadang  sinyalnya ada sampai ke kabupaten pun hilang timbul. kesannya sinyalnya pergi ke mana angin bertiup, kadang muncul kadang no service. jikalau mendapat sinyal, koneksi data yang bisa terhubung cuma edge.
yang masih agak lumayan adalah sinyal indosat.

di luar penginapan ada warung yang menjual berbagai macam cemilan, minuman, dan kartu remi atau domino, atau blau untuk cemong-cemong hukuman bermain kartu 😀

jika hendak berwisata outdoor, di sekitar penginapan ada beberapa wisata alam seperti goa gerunggang, serta curug putri kencana.
kalau ke goa harus hiking/trekking, sementara kalau ke curug kencana bisa menggunakan kendaraan.

snydez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *