ketika membeli raspberry pi niatnya sih mulia, buat dipakai ngoprek. tapi walhasil malah dipakai sebagai media center/player dengan dipasangi raspbmc/kodi.

di kodi ada add on youtube yang – jika berfungsi – bisa search, load playlist, sebagaimana youtube di aplikasi ataupun di web.

sayangnya, add on tersebut tidak di-maintain sehingga akhirnya sekarang ini sudah bisa lagi untuk play apapun.
sudah search mengenai bad request di youtube di kodi, tapi tidak memuaskan.

02-Install-YouTube-Kodi-addon-list_zpsymouyphm.jpg
source: htpc beginner

salah satu kelebihan kodi, adalah adanya fungsi menerima share dan remote.

terimakasih dengan adanya aplikasi android  yatse yang berfungsi menjembatani antara handphone dan kodi.

kembali ke permasalahan play video youtube di kodi. beberapa waktu lalu ketika add on ini masih berfungsi, dari youtube bisa share ke yatse untuk kemudian playback di kodi.
namun  add on youtube ini untuk bisa play manual saja sudah tidak bisa, apalagi terima share dari aplikasi youtube di android.

Another post
2
2

kalau orang sudah berkata 2, jangan harap elo bisa pegang kepalanya,  ekornya aja ga bisa

top up dengan jenius
top up dengan jenius

setelah akhirnya sign up jenius lagi, karena account yang sebelumnya hangus. sekarang mau dipergunakan secara optimal. antara lain adalah menggunakan Read more

IP address tidak bisa dijadikan acuan lokasi
IP address tidak bisa dijadikan acuan lokasi

beberapa waktu lalu pitra post keheranannya kenapa di analytics di instagram/facebook menampilkan kota sidoarjo sebagai salah satu kota yang paling Read more

bermain #pokemonGo
bermain #pokemonGo

game pokémon Go yang baru di-release di amerika,  australia minggu lalu ternyata langsung menyedot pengguna di negara-negara lain yg belum Read more

 tapi ternyata ada workaround nya. yaitu, buka google chrome (gue ga tau kalo pakai browser native bawaan handphone, atau browser lain bisa share). lalu open youtube.com, dan search video yang mau di-play. setelah video ter-load dan played, share URL nya ke yatse.
pastikan yatse sudah terseting untuk bisa me-remote kodi. maka tidak lama kodi akan play video yang dia terima dari yatse.