mungkin nyerah adalah bukan kata yang tepat. tapi sampai ini ditulis, belum nemu kata yang pas buat perubahan blog ini.

blog ini aslinya sama sekali non cms, gue scripted manual, sampai akhirnya ga keurus,
dan perkembangan jaman terhadap engine, framework, design, layout ditambah dengan wajibnya mobile, response site design, akhirnya gue nyerah. gue pakai wordpress deh.

berubah, baru

berubah

blog yang lama sih harusnya masih search engine friendly, gue ga mau ngorbanin tulisan gue sekian puluh tahun (walaupun ga ada bagus bagusnya :D) tidak bisa dicrawl lagi sama search engine.

Another post
my first subtitle, yeay!
my first subtitle, yeay!

banyaknya film seri baru, sehingga untuk mendapatkan subtitle selain bahasa inggris agak susah. salah satu serial yang lagi gue tonton Read more

seluk beluk kopi
seluk beluk kopi

sebagai peminum kopi yang cuma sekadarnya, sungguh mendapat pencerahan ketika mendengarkan podcastnya rane yang berbincang dengan riyo mengenai kopi. gue Read more

federated money
federated money

beberapa tahun lalu, orang hanya meletakkan uangnya di dompet dan di tabungan, dan ketika butuh tinggal mengambil dari ATM. sekarang ini, Read more

teh botol vs teh pucuk
teh botol vs teh pucuk

teh botol vs teh pucuk

cuma mungkin ada ngebug, jadi css nya kaya’nya gagal ke-load.