beberapa kali kejadian mengalami makanan yang mau disantap atau mau diolah, didapati sudah dalam keadaan expired – kedaluwarsa.

rencana di kepala, akan menikmati mie instan yang ngepul-ngepul dan nikmat, eh ketika hendak membuka bungkusnya, terlihat tanggal kedaluwarsanya sudah 2 bulan lalu.
sungguh menyebalkan.

gue sih lebih menyalahkan tata cara pembelian yang di-drive oleh pola konsumtif karena scam diskon dari penjual, terutama supermarket.

memang, jika menerapkan pola pencatatan dan reminder, makanan yang tersimpan mungkin bisa dicegah terbuang karena sudah kedaluwarsa. tapi ya, jika pembeliannya dalam jumlah banyak, dan tidak terkonsumsi pada waktunya – karena saking banyaknya, ya tidak bisa dicegah dengan pencatatan serta pengingat.

Photo by Thinkstock on Freeimages.com

header photo: Image by freepik

apalagi jika makanan sudah tersimpan dalam lemari atau di kulkas, yang tertumpuk oleh benda/makanan lain. kalau karena tidak sedang hendak dimakan/diolah, bisa jadi makanan tersebut ‘terlupakan’.

yang paling menyesakkan, ketika didapati makanan yang baru kedaluwarsa dalam waktu dekat.
jika saja terbetik keinginan untuk memakannya beberapa minggu lalu, khan lumayan bisa terselamatkan untuk dikonsumsi.

Another post
sakit
sakit

ketika lagi sakit kadang yang diperlukan itu hanya istirahat. tapi kadang kalau di rumah, malah tidak bisa istirahat karena banyak Read more

seluk beluk kopi
seluk beluk kopi

sebagai peminum kopi yang cuma sekadarnya, sungguh mendapat pencerahan ketika mendengarkan podcastnya rane yang berbincang dengan riyo mengenai kopi. gue Read more

berkendara tanpa ilmu
sport car

kelakuan pengendara di sini kadang sudah di luar nuril, ga ada otak.

#inktober2017
#inktober2017

bisa dibilang gue hampir tiap tahun ikutanĀ self-challengeĀ #inktober ini. #inktober adalah menantang diri sendiri untuk menggambar atau melukis setiap hari dalam Read more