tes sinyal smartfren di indonesia mini bersama kaskus

hari sabtu lalu mendapat undangan dari kaskus untuk menghadiri acara Meet the Expert Unlimited Journey bersama smartfren yang diadakan di anjungan bali TMII.

acara ini ditujukan untuk memberikan informasi terutama produk smartfren unlimited, yang antara lain bahwa setelah masa promo Rp60.000 akan ada harga penyesuaian.


pembicara tamu acara ini adalah nadia soekarno, multitalent dengan beberapa label tersemat, mulai dari sebagai presenter, news reporter, atlet taekwondo, dan tentu saja influencer.

1535526706-picsay.jpg

setelah tanya jawab dengan nadia dan dani akhyar, head of community development smartfren, maka tiba pada acara jelajah ke anjungan-anjungan di tmii ini.

sebelumnya peserta sudah diberikan simcard smartfren yang sudah teraktivasi dan juga sudah mempunyai paket unlimited untuk hari itu.

lalu para peserta, tiap team, diberikan clue yang berbeda beda untuk masing-masing menuju anjungan yang petunjuknya adalah berupa URL.

sayangnya URI nya sama sekali bukan url cantik, atau shortened URL, sehingga jadi ‘pr’ tersendiri harus mengetik url panjang dan penuh karakter, angka random ke browser handphone.

URL yang diberikan akan membuka postingan di kaskus untuk kemudian dicari tahu artikel tersebut menceritakan mengenai provinsi apa.

setelah tau provinsi yang dimaksud, maka peserta akan menggunakan sepeda tandem menuju anjungan provinsi yang dimaksud.
kesulitan terjadi, karena ga semua orang pernah atau bisa naek sepeda, apalagi tandem 😀 
dan lokasi jalanan yang sempit dan ramai oleh kendaraan, bikin tambah kagok.

setelah tiba (dengan selamat) di lokasi, dan diverifikasi oleh panitia bahwa anjungannya benar, maka tiap peserta mendapatkan tugas untuk memfoto objek-objek sesuai yang tercantum dalam tugas yang diberikan oleh panitia, dan kemudian diunggah ke instagram masing-masing.

nah dari tugas-tugas memfoto objek-objek di tiap anjungan ini, gue juga jadi nambah pengetahuan; seperti bahwa provinsi riau adalah penyumbang produksi minyak nasional terbesar, sekitar 40%.
dan banyak hal hal lainnya, bisa dilihat di instagram gue dengan hashtag #mtekaskusxsmartfren

dari tugas-tugas tersebut, para peserta tampak tidak mengalami kesulitan untuk browsing clue dan mengupload tugas foto ke instagram. semuanya berlangsung lancar saja dengan koneksi smartfren.

yang jadi kendala adalah batere henpon yang sekarat, karena sudah dari pagi terpakai, dan banyak peserta yang ga bawa powerbank. untung di beberapa anjungan ada colokan nganggur yang bisa di’pinjam’ sebentar, sekedar penyambung nyawa henpon secuil.

baru besoknya terasa oleh-olehnya, yaitu paha memar karena jok sepeda, dan kaki pegal akibat nggenjot pedal 😀

snydez

4 thoughts on “tes sinyal smartfren di indonesia mini bersama kaskus

  1. Pingback: handphone | Denny

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *