content controls microsoft word

sudah semenjak lama gue membutuhkan semacam ‘kemampuan’ untuk bisa menampilkan tulisan yang sama di berbagai lokasi pages / header / footer di ketikan msword.
bolak balik googling, belum mendapatkan hasil yang pas.

mencoba oprek-oprek, paling yang bisa dipakai adalah document property, yang tampaknya value-nya cuma bisa diisi dari document properties. sementara keinginan gue adalah isiannya langsung di tik di msword, maka semua yang butuh informasi tersebut langsung memunculkan isian tersebut di manapun di microsoft word.
misal. gue ingin supaya document version yang ada di front page juga ada di halaman dalamnya, serta ada di tiap footer. dan ketika gue mengganti document version di satu tempat, maka semua document version di manapun langsung berubah.

front page
version

sampai beberapa waktu lalu, hasil search di google mengarahkan ke content controls.

[AdSense-B][insertAdsense]

content controls ini sekilas mirip fields, tapi untuk custom controlsnya,membutuhkan file xml custom. tapi kalau misalnya tidak membutuhkan custom content, bisa menggunakan content content yang sudah ada.

jika memang mau custom, maka pertama yang dilakukan adalah membuat file xml.

misal, jika dibutuhkan document version, buat satu tag, misal, docVersionx. dan beri nama pada attribut xmlns pada tag properties.

<?xml version="1.0" encoding="UTF-8"?>
<properties xmlns="nameofxml">
 <document>
   <docVersionx></docVersionx>
   <reviewerx></reviewerx>
 </document>
</properties>
custom properties xml

kemudian pada toolbar developer di  microsoft word,  click pada XML Mapping Pane untuk membuka xml properties yang sudah dibuat di atas.

xml mapping pane

lalu pada xml pane, pilih (add new part), lalu open file xml yang sudah dipersiapkan tadi.

add new part

setelah ter-load, arahkah pilihan pada xml tersebut, kemudian right click pada properties yang hendak dipasang, contoh, field docVersionx tadi.

properties untuk di tambah

kemudian pilih insert content control, dan pilih docVersionx.

insert property

setelah content control terpasang di microsoft word, maka bisa diatur untuk penamaan serta apakah control tersebut boleh diedit dan/atau boleh dihapus.

Another post
menghitung cashback dan diskon optimal
menghitung cashback dan diskon optimal

sekarang ini banyak lulusan S3 marketing harvard di lokapasar – market place dan toko daring – online store mereka membuat Read more

offline google game
offline google game

buat pengguna google chrome, ketika internet lagi putus gak bisa browsing, biasanya diberikan tampilan gambar dinosaurus di browsernya. dan kalau Read more

google maps directions
google maps directions

sebagai orang jakarta yang jarang ke bogor, tentu butuh banget panduan jalan ketika hendak menuju lokasi yang dituju.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *