betapa kagetnya gue dikabarin sama zulfan, kalo arief masuk UGD trus ICU di RS Jantung Harapan Kita.

arief dari dulu emang gue kenal suka olahraga, terutama basket - ga merokok pula. jadi harusnya - sehat.  makanya gue kaget banget.

ceritanya, jam 10-an malam, arief main futsal di kuningan village. trus dia merasa sesak. setelah dibawa duduk, istirahat, ternyata sesaknya ga berkurang, udah dibawa jalan pelan dan minum teh manis hangat, tetep gak berkurang. btw, sakit sesak yang dirasakan arief itu bukan pada jantung, tapi pada dada atas tengah.
langsung dia berinisiatif untuk minta diantar ke RS MMC yang memang jaraknya tidak berapa jauh dari kuningan village tersebut.

sampe di UGD, arief langsung didiagnosa terkena serangan jantung, dan langsung diberi pertolongan pertama untuk membuka jalur darah?/udara? sehingga yang penting alirannya ga tertutup. karena pada saat itu, saluran udara?/darah? nya tersumbat 100%.

dikeluarganya dia bisa dibilang ga ada yang mempunyai historical background berpenyakit jantung, apalagi dia suka berolahraga. dokternya pun heran kenapa bisa mengalami 'serangan' jantung tersebut.

 

heart attack

source : http://www.web-books.com

disebut serangan mungkin tidak tepat. menurut cerita mei, dokternya menyimpulkan bahwa gumpalan lemak yang menempel pada saluran dekat jantung terlepas / tersentak tiba-tiba karena pergerakan arief ketika bermain futsal. kata mei lagi, dikarenakan juga main futsal itu bayar jam-jam-an, jadi sayang banget ketika jamnya tiba gak langsung main. walhasil disinyalir gak ada pemanasan yang cukup.

 

 

terlepasnya lemak yang menempel pada pembuluh darah?/udara? tersebut mengakibatkan luka. luka berdarah, dan kemudian darah ini menggumpal menutup saluran udara?/darah?.

alhamdulillah arief bergerak cepat untuk minta diantar ke UGD. dari beberapa orang yang mengalami serangan jantung seperti benyamin s, basuki, adjie massaid ketika berolahraga (sepak bola - futsal), mereka tampaknya terlambat menyadari bahwa sesak mereka itu berbahaya dan tidak mengambil tindakan menuju rumah sakit secepatnya.

 

 

 
22
Apr
2009
22:45

masa' milih capres cuma karena dia bisa meng-gol-kan indonesia jadi tuan rumah piala dunia?.

milih capres tuh yang bisa membahagiakan rakyat, dengan menjadikan rakyat bebas dari kebodohan dan kemiskinan. bukan karena tuh capres berjanji menjadikan indonesia tuan rumah piala dunia.

milih capres tuh yang bisa mengakomodir segala keinginan warganya. bukan hanya mengakomodir keinginan segelintir orang, yang mungkin berharap dapat cipratan rejekin -- kalo emang beneran indonesia jadi tuan rumah piala dunia. cuma segelintir, dan sesaat pulak. gak merata.

pilih capres tuh yang punya pikiran jernih. emangnya sepak bola indonesia ini bisa 'berbicara' apa di tingkat dunia?, di tingkat asia?, bahkan di tingkat asia tenggara aja cuma bisa menang karena dikandang, dan itu pun ga semua pertandingan dimenangin.
tiba tiba aja pas pertandingan sepak bola, yang nonton jadi mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi. lha, koq pada saat pertandingan lokal, dikemanain tuh nasionalisme, tawuran lah, ada yang mati kebunuh, sesama orang indonesia tuh.. -- eh malah ngelantur, padahal lagi ngomongin capres :d

 


 

pengacara Liga Premiere Inggris melarang penggunaan crest tim sepakbola yang ada di liga premiere untuk ditampilkan di web, blog.

fight the power

gue sebagai salah satu fans manchester united, tentu pengen dong dengan bangga menampilkan crest manchester united disini. tentu sangat menyebalkan kalo hal itu pake' dilarang-larang.

related links:
Premier League's Lawyers Come After The Offside
Come and Get Me, Premier League
Fight the Power

pic:
ngambil dari postingan hedi.

 

Komentator

  • orang yg teraniaya:  Gue pernah alami yg lebih pahit lg daripada itu dg lion[~~]
  • jual tas murah:  bener gan. makasih [~~]
  • aldi:  sepi banged... kayak pameran seni instalasi jadinya... dgn seabrek2 tokoh anime/manga harusnya[~~]
  • Ragil Duta:  Saya punya nih beberapa ebook streetphotography. Pernah liat punyanya Thomas Leuthard?[~~]
  • Towab Yusuf:  3G is the great network. [~~]
  • fisto:  iya setuju banget. apalagi kalo beli di real estat yg developernya[~~]
  • aldi:  tapi jangan lupa, cek juga kapabilitas developernya.. sebisa mungkin jangan pilih[~~]

Links

TagCloud