hehehe..dibilang salah emang salah.
mungkin memang ngga ada aturannya ya.

Lah, bingung saya... :D

O iya, knapa kata syariah ditaruh sebelum kata mandiri pada bank mandiri? Mungkin jawabnya karena Bank Mandiri tidak memiliki singkatan sehingga mau diletakkan dimanapun Mandiri tetaplah Mandiri.

Beda halnya dengan BNI misalnya, klo kata syariah ditempatkan setelah kata bank, mungkin singkatannya berubah menjadi BSNI... :P

mungkin takut saingan ma bang sony kali?..hehehehe. Tapi di Indonesia agak2 suka aneh2 soal singkatan dan kependekan... abbreviation dan acronym.

Coba perhatiin nama kesebelasan2 di liga indonesia. Persija FS contohnya. Masak persatuan sepak bola seluruh jakarta football club?. Trus I-nya kmana? Indonsia Jakarta?.... :P

aya aya wae...

ada juga singkatan yg disingkat spt AMD (ABRI Masuk Desa), ABRI aja uda singkatan...

entahlah...

seperti kata praditya... mandiri mah udah terlanjur gak disingkat, jadi gampang. Lagian kan gak enak aja gituh kalo bank mandiri disingkat jadi BM. Kependekan euy...
kekekeke..
nyindir nih?
:D
blog mu kok aneh unik mas ?
bahasa indonesia itu perasaan berantakan banget, belum lagi penggunaan kata 'secara' yang udah keluar jalur. Tapi, karena 'flexibel' itu juga, barangkali bahasa indonesia adalah bahasa paling mudah dipelajari ya?
lalu gimana dengan atm?? kebanyakan orang masih nyebut "mesin atm" padahal atm itu kependekan dari automatic teller machine-nya :D

tapi saya ga setuju ama pendapatnya om Donny Reza yang bilang kalo bahasa indonesia itu mudah dipelajari... sebagai contoh saya sendiri, selama saya sekolah sd, smp ampe sma.. nilai untuk bahasa indonesia paling top cuman nangkring di angka 7 doang hehehhe... oopss... maksudnya dari beberapa bule yang pernah saya temui dan tentunya mereka yang belajar bahasa indonesia, kebanyakan dari meraka "mati" alias stress berat kalo udah ketemu ama awalan, akhiran atau gabungan keduanya.. seperti awalan me, me-kan de es be