UPDATED 17-Jul-2017.

DO NOT USE IMGSAFE.ORG, it deleted my pictures without my knowing,
now most posting in my blog have broken image 🙁

________

 

blog gue ini saat ini dihosting di qwords.com, dan paket yang gue ambil yang normal, dan itu pun gue pakai untuk 3 blog engine. dan saat ini penggunaan spacenya sudah lebih dari setengah.

untuk mensiasati (baca: penghematan) space hosting, gue dari dulu mengupayakan image / gambar di blog post itu gue tempatkan di layanan image hosting.
bermacam-macam layanan pernah gue pakai, paling awal dulu pakai imageshack. nah yang tadi layanan free sekarang jadi berbayar. berbarengan dengan itupun gue menggunakan jasa photobucket. sampai saat ini sih masih free (kayanya), tapi iklannya jadi ga keruan, muncul terus, dan akhirnya malah jadi ga bisa upload dari web.

lalu sekarang mencari-cari lagi layanan image hosting baru, nemu imgsafe. tampaknya masih bebas dari iklan, trus gak ada fitur-fitur ajaib, cukup hanya upload image tokh.

image hosting

imgsafe.org

saking ‘polosnya’ dari feature, untuk ngehotlink image yang ada pun tidak ada tools nya :D. jadi untuk itu, entah dibuka dulu image yang mau kita hotlink, atau right click, copy image url.

Another post
https dan SSL
https dan SSL

memegang hak guna domain snydez.com dari tahun 2000an, barulah akhirnya kini domain ini menggunakan SSL, sehingga yang tadinya hanya http Read more

2FA – two factor authentication
2FA – two factor authentication

dengan semakin maraknya pencurian akun, entah itu akun email, akun gmail, akun yahoo (eh, masih ada yang pakai? :D), akun Read more

restore big file dan database mysql
cloud

restoring large file, and large dump database sql is pain in the ass

download profile picture dari gravatar
download profile picture dari gravatar

semenjak ada gravatar, foto profil untuk beberapa account social media gue, tinggal  di-connect saja dengan account gravatar, lalu otomatis foto profil gue Read more

image hosting

semoga layanyan imgsafe ini bisa langgeng, mengingat senior-seniornya sudah kerepotan 😛