ketika lagi sakit kadang yang diperlukan itu hanya istirahat. tapi kadang kalau di rumah, malah tidak bisa istirahat karena banyak gangguan.
sementara kalau sakit dirawat di rumah sakit pun tidak ada jaminan bisa istirahat.
masa’ sih harus check in ke hotel untuk istirahat karena sakit? hey! that sounds a good idea 😀

yang paling sebel ketika badan butuh istirahat, tapi otak ini koq bekerja terus.
dibilang bekerja juga ga pas, lebih tepatnya seperti melantur, semua dipikirin sampai ke detail-detailnya. walhasil malah jadi gulang guling aja di tempat tidur gak bisa tidur.

nah ketika giliran sudah bisa tidur, malah kaya’ digigit lalat setse. maunya tidur terus, males bangun.

hospital sign

hospital sign

yang paling bisa diambil pelajaran dari sakit ini adalah empati.
ketika kita lagi sehat, terus ada orang atau anggota keluarga lain yang sakit, kita dengan serta merta menasehati harus banyak makan, banyak minum, banyak istirahat.
lah ketika kita sendiri yang sakit, bawaannya sebel kalo dinasehatin gitu, karena mau makan takut efeknya muntah atau malah kebelakang (untuk yang sakit diare). mau minum juga begitu. kalau mau tidur, seperti yang gue alami tadi gue cerita di atas, otak ga mau istirahat.
semoga nanti pas sehat lagi, gak terlalu ngoyo nasehatin orang sakit 😀

setelah badan agak enakan, biasanya pengen hiburan.
kemarin gue menonton film di tv yang hitungannya sudah kuno, dirty harry,  film terkenal di jamannya tapi belum pernah ketonton. karena memamg film tahun 70-an.
lalu mencoba mengalihkan diri dari hal-hal yang berbau kerjaan, makanya tidak nyalain komputer, bahkan handphone dibiarkan mati kehabisa baterai tidak dicharge.

sialnya, ketika sakit, banyak banget hal-hal penting akhirnya terlewatkan.
beberapa waktu lalu pas dapat undangan seminar pas banget baru sakit. padahal seminarnya menarik, apalagi dapat undangannya gratis.
bayangin kalau bayar, dan harus hangus karena sakit. keselnya dobel.

Another post
penggemar
penggemar

buat seorang fan, adalah kebahagiaan tidak terkira ketika bisa bertemu dengan idolanya. dan lebih bahagia lagi ketika idolanya ternyata aware Read more

inflasi
inflasi

sungguhlah pada kenyataannya inflasi itu nyata.   gambar ini adalah foto faktur pajak pembelian motor gue di tahun 2005. tercantum Read more

akon akon asal kelalon
akon akon asal kelalon

akon akon asal kelalon adalah situasi di mana kendaraan (terutama mobil) melaju perlahan di bawah standar kecepatan lajur di mana Read more

setup meja kerja di rumah
setup meja kerja di rumah

dari akhir februari sudah kerja dari rumah, karena wabah covid-19 melanda dunia termasuk di jakarta. awalnya ya, laptop diletakkan di Read more

atau karena handphone tidak menyala selama beberapa hari, ada beberapa kesempatan nyaris terlewatkan karena butuh konfirmasi cepat.

intinya sih sakit itu ga enak, sehatlah selalu.